Detail Combat Gameplay Assassin’s Creed Shadows Diumumkan

Combat Gameplay Assassin’s Creed Shadows .-Foto ;ist-

HARIANOKUSELATAN.ID - Setelah sebelumnya Ubisoft memperkenalkan mekanisme stealth terbaru di Assassin’s Creed Shadows, kini pengembang merilis detail mendalam tentang combat gameplay yang akan menjadi salah satu elemen inti permainan. Berikut adalah rangkuman dari elemen combat yang diumumkan.

Elemen Combat di Assassin’s Creed Shadows

Combat di Assassin’s Creed Shadows terbagi menjadi dua kategori utama: Offensive dan Defensive, dengan tambahan Skill dan Ability yang memberikan kedalaman strategis.

1. Offensive (Serangan)

Merupakan mekanisme untuk menyerang lawan dengan berbagai cara:

Light Attack

Cepat dan lincah, ideal untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Mirip dengan mekanisme di seri-seri sebelumnya.

Heavy Attack

Serangan kuat dengan efek stun, memberikan ruang untuk strategi berikutnya.

Berguna untuk melawan musuh yang memiliki pertahanan tinggi.

Posture Attack

Teknik menyesuaikan jarak atau menghancurkan pertahanan lawan sambil menahan posisi.

Cocok untuk pemain yang ingin bertarung dengan kontrol penuh atas situasi.

Vulnerable State

Situasi spesifik yang memungkinkan pemain melakukan parry, counterattack, atau perfect dodge untuk menghasilkan damage maksimum.

2. Defensive (Pertahanan)

Melibatkan teknik menghindar, menangkis, dan bertahan:

Dodge

Kedua karakter utama, Yasuke dan Naoe, memiliki mekanisme dodge berbeda:

Naoe: Berguling, memulihkan energi lebih cepat.

Yasuke: Melangkah cepat, namun pemulihan energinya memakan waktu lebih lama.

Parry

Teknik ini sama-sama bisa dilakukan Yasuke dan Naoe, tetapi hasilnya berbeda:

Yasuke: Memantulkan serangan dan membuka peluang serangan balik.

Naoe: Menghindar ke samping, menangkis serangan, dan meningkatkan kewaspadaan pemain terhadap serangan berikutnya.

Block

Yasuke dapat meringkuk untuk menahan berbagai serangan, termasuk panah atau kunai.

3. Skill dan Ability

Pemain dapat membuka Skill Tree seiring dengan progres permainan.

Kombinasi skill, kemampuan spesial, dan combo tersedia untuk memperkaya gaya bermain.

Poin skill didapatkan dari misi atau eksplorasi, memberikan fleksibilitas untuk menyesuaikan kemampuan karakter.

Karakter Utama: Yasuke dan Naoe

Ubisoft juga menyoroti perbedaan gaya bermain dua protagonis:

Yasuke: Fokus pada pertahanan dan serangan balik, dengan kemampuan menahan serangan jarak jauh.

Naoe: Lebih gesit dengan kemampuan memulihkan energi lebih cepat, cocok untuk pemain yang mengandalkan mobilitas tinggi.(arl)

 

Tag
Share
Berita Terkini
Berita Terpopuler
Berita Pilihan